Kedewasaan Antara Menerima dan Iklas

Kedewasaan Antara Menerima dan Iklas. Kita sebagai manusia memang mengharapkan untuk menjadi dewasa, dan untuk menjadi dewasa tiap orang mempunyai kriteria tersendiri, namun buat aku ketika kita sudah dewasa adalah saat kita bisa menerima keadaan sekitar dan dengan iklas menerima apapun yang itu, tentunya dengan sepenuh hati.

Kita mampu menerima pandangan orang lain dengan iklas, bahwa suatu pandangan pasti karena suatu alasan, dan menerima resiko apapun dengan iklas pula. Kenapa Iklas? Karena tanpa suatu keiklasan akan membuat hidup kita ini tidak tenang.

Salah satu contohnya adalah – saat kita bekerja tidak dengan perasaan sepenuh hati, maka sudah pasti kita tidak akan betah disana dan juga apapun yang kita kerjakan tidak akan sempurna. Lalu – saat kita tidak menerima cinta dengan iklas, yang terjadi adalah selalu terjadi masalah, dan saat masalah itu tidak kita terima dengan iklas yang ada hanya sakit hati saja.

Seandainya kita mencintai tidak sepenuh hatipun maka apapun yang ada dengan pasangan kita serasa kurang dan juga kita hanya membanding-bandingkan dengan orang? dan aku yakin sekali, tak ada orang yang suka dibanding-bandingkan.

Nah, maka dari pada itu, cobalah kita mulai untuk menerima apapun, saat kita bahagia itu sudah pasti, saat kita jatuh, iklaskan saja, jangan hanya menyesali dan pura-pura iklas namun masih merasa sakit hati. Saat kau sudah bisa menerima, pastikan ada jalan terbaik yang akan kau temukan nantinya. Dan suka, tangis, sakit hati kan tergantikan oleh bahagia dan rasa nyaman di hati.

Ok, kawan … Met berbahagia yah 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s